Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Di Pekalongan Mukzijat Air wudhu keluar berwarna hijau bening

                                                     sumber foto; detik.com
pekalongan jawa tengah
Heboh.. Ada apa di balik sumber mata air tersebut??  Air dari sumur Masjid Al Mubarok yang berubah warna menjadi hijau terang seperti sirup membuat heboh warga Kabupaten Pekalongan. Polisi telah turun tangan menyelidiki hasil temuan tersebut.
Fenomena ini terjadi di Masjid Al Mubarok di Dukuh Pekanyaran RT 005 RW 002, Desa Galangpengampon, Kecamatan Wonopringo, Pekalongan, Sabtu (29/2) sore. Warga kemudian rame pada datang ke masjid itu untuk mengambil air tersebut.
marbot Masjid mengatakan Al Mubarok, Muhamad Rofii (60) menyebut peristiwa ini baru pertama terjadi di masjid tersebut. Air yang mengalir melalui kran itu berasal dari sumur tua yang berumur sudah ratusan tahun.
Dari sumur tua. Sumur tua ini berumur lebih dari ratusan tahun. Simbah saya pernah cerita. Sumur saat ini berada di bawahnya lantai situ (teras masjid)," kata Rofii.
Dengan Viralnya air berwarna hijau ini, membuat polisi dan Pemkab Pekalongan turun tangan. Polisi masih mendalami temuan air berwarna hijau. Dinas kesehatan melalui Puskesmas Wonopringgo langsung segera mengambil sampel air untuk dilakukan pemeriksaan dan uji laboratorium. Pihak puskesmas berharap agar warga tidak langsung mengkonsumsi air tersebut
                                                     sumber foto; detik.com
pemerintah berharap agar air ini jangan untuk dikomsumsi terlebih dahulu, sembari menunggu hasil dari uji laboratorium, terkait ada tidaknya kandungan bakteri yang berbahaya," kata Chamim, Kepala Puskesmas Wonopringgo.
Polsek Wonopringgo sedang menunggu hasil laboratorium untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya.
"Kita masih menunggu hasil laboratoriumnya seperti apa, ada kandungan apa saja, disengaja atau tidak disengaja, masih kita dalami," kata Kapolsek Wonopringgo, Iptu Ahmad Fauzi.

Post a Comment for "Di Pekalongan Mukzijat Air wudhu keluar berwarna hijau bening"